Jumat, 28 Februari 2014

try to be a supermom.. :)

hihihii..jam segini msh blm tidur..
dijam2 inilah "me timeeeee"
nyelesaiin orderan, istirahat bentar,,internetan spuasnaa, sampe ngantukk..
mulai dr baca blog orang, liat resep masakan, liat2 jualan tas (liat2 aja, ga pernah beli),
liat card2 yg lucu2..liat hijab fashion..
dan yg lagi sering dibaca..oven listrik untuk pemula..hhehe..
  udah pengin beli dari bulan kmrn.. pgn buat macaroni schottel..  :)
walaupun sya kurang suka, tp my family pada suka bgt...
pgn bikiiiinnn bgt2...*berharap mudah2an suami baca.. :))

kadang berpikir, apa semua ibu, seperti yg saya alami??
hampir jarang istirahat,,hehee..

beberapa tugas mommy, berdasarkan pengalaman pribadi sya..
- be a chef.. hari ini, makan sama apa ya?bingung mo masak apa, 
bosen sma masakan itu2 saja, dll..kadang, masak aja bisa bikin masalah..
akhirna solusinya,,sya dan suami diskusi berdua.. dan bikin list..
hari ini masak sayur+lauk apa..   :)
walaupun udah dibikin list,,kadang mkn malem msh suka bingung mo makan sma apa..
mo masak lagi, mamanya pikir,pikir,pikir.hehe..

- seorang ibu hrs pandai2 mengatur keuangan..
mulai dari belanja bulanan, belanja harian, bayar listrik, tv langganan, koran,
beli beras, gas, keperluan si kecil, zakat, menabung, dll,dll...

- be a real mom..
mulai dari bikinin makan buat si kecil, siapin makan, nyuapin, menyusui, mandiin,  menidurkan,
dulu, mengajarkan tengkurap, merangkak, berdiri, berjalan dan akhirna berlari..
ngajak main sambil belajar..belajar bernyanyi, menari, mengucapkan kata2 baru,dll..

- be a super wife..
menyiapkan sarapan buat suami, berusaha menjadi pendengar yg baik,,berusaha menjadi istri yg sholehah..
kebetulan untuk urusan bersih2 rumah, ada yg bantuin, walaupun cuma brbrp jam aja..
setelah pekerjaan selesai, mbaknya yg bantuin pulang.. pekerjaan rumah selanjutnya,kembali sya yg pegang..
*sok2an lagi..hehe..

Alhamdulillah..slalu diberi kesehatan..jadi pekerjaan dpt terselesaikan dgn baik..
dengan satu anak, sya aja udah kerepotan bgt, bagi waktu..hehe..
apalagi my mom, dulu.. dengan 5 anak..dan ibu pekerja. pulang kerja masih hrs setrika baju,,
mo brgkt kerja, nyuci baju, bersih2 rumah.. oh, noooo... 
*trima kasih banyaaaakk Umiii.. you're a real supermom..
bener bgt,,surga di bawah telapak kaki ibu..

disaat si kecil tdr, sya lgsg kerjain orderan yg blm selesai, packing2..
klo blm masak, yaaa masak.. klo si kecil ga tidur?? bubar smuanya..hehe..
orderan cancel dulu..ngerjain masak dulu.. si kecil, kasih sayur+pisau mainan..
+mamanya berharap nadia betah sma mainannya..
yup, klo si kecil ga tidur,, mamanya ga bisa ngerjain apa2..

apalgi bbrp minggu ini, pikiran+tenaga agak terkuras sma 2 online shop..
wuihhh..ngelap kringet bgt2..
  online shop yg baru.. belajar lagi dari awal..mulai dr ke toko kain, pilih kain, pilih model, pilih penjahit, ngitung pengeluaran untuk belanja kain, penjahit, dll.. belum lagi ntar buat foto produk,,
hihihi..banyakk belajar, tp sukaaa..  :)

tapi tenang,, disaat cape, disaat lagi on off..ada suami yg senantiasa menemani..
kadang saat sya ketiduran, klo nidurkan si kecil..tiba2 dibangunin malem2..
ee, udah dibuatin makan malam..lengkap nasi+lauk..  :)
klo ga,, pagi2,udah disiapin air hangat..buat mandii.. soooo sweettt.. *ngiriii2..
klo suami sii, pura2 cuek..kaya ga ada apa2..
tapi ituuu sngat2 berarti buat sya..
tiba2, semangat datang lagiii....

walaupun badan cape..kita sebagai ibu hrs tetep tersenyum di hadapan suami dan anak..
berusaha untuk tidak mengeluh..berusaha untuk slalu berpikiran positif...
dan slalu berpikir kreatif untuk menjalani hari2 biar lebih berwarna...  :)
this is my little family.. 
Semoga kami slalu diberi kesehatan dan kebahagiaan..Amin3..  :)

2 komentar:

  1. mba Vina, aku pengunjung setia blog mu walo silent reader. emang begitu mba... wonder woman... sukses usahanya... senang ya mengikuti perkembangan si kecil... sempat vakum lama pasca lahiran ya...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...