Jumat, 26 Agustus 2016

Bekal kk nadia.. TK A

Sejak nadia mulai berangkat skul,,
Sya jd ada kesibukan baru,bikinin bekal nad2..
 Ini bbrp contoh bekalnya nadia.. 








Semoga bisa menambah semangat para mommy, buat bawain bekal anak2nya ke sekolah..

Semangat memasak buat keluarga..
Beberapa resepnya bisa diliat di fb sya: vina rozaqta.. 



Selasa, 16 Agustus 2016

Saya kembaliii..

Hampir 2th menghilang..
akhirnaa sya kembali lagii..heehee..

Kesibukan baru,,
mulai dari fokus sma 2 krucils..
nadia + adiknya,fathur yg mo 2th..
dirumah ga ada ART
Ngurusin OS baru,yg Alhamdulillah udh jln 1th ini...bisa cek di IG: nafarakids

Pertama bnr2 ga pegang laptop lg,sejak si kecil lahiirr..jd bnr2 fokus sama anak2..
Ni dia adiknya nad2..
Fathur Rahman Setiawan (2-11-2015)


Cowok yaaa..bukan cewek..hehe
hmm,gara2 gondrong,,pada ngiranya cewek

Sejak si kecil lahir pulalah..
FlaperCraft OFF sementaraa,,
Maaf yaa,byk yg tanya2 quilling, notes,
mo order, tanya kelas papercraft,dll..
Huhuuuhu,,dileemmaaa
Tp smuanya kembalii ke anak dlu.. Gpp2..
Smuanya akan indah pada waktunyaa..

Sekarang nadia udh sekolah lhooo
Baru masuk sii,,TK A
Pertama masuk skul,,reweel, maunya ditemeni di kelas,ga mau ditinggal..
Yg tadinya sya mikir,bakalan 1 bulan nii,hrs nemenin nadia skul..
Tp ternyata dugaan sya salah besar..
Blm ada 2 minggu,,sdh ga ditungguin lagii..
Yeeaayy.  Alhamdulillah..
Ni kk nadia sekarang


Ga terasaa,,cepet bgt..udh sekolah aja..
Skr ada kesibukan baru nii,klo pagi bikin bekal buat nadia..
Harus kreatif ,jd nad2 ga bosen sma bekalnya.. Sya biasa upload bekalnya nadia
Di fb yg baru: vina rozaqta
Fb lama: flapercraft..kena block dr fb,ga bisa dibukaa.. Huhuu..

Ini contoh bekalnya nadia
Smoga menambah semangat mommy2,, bikinin bekal anaknya.. Ga melulu dibawain nugget or sosis..
Upsss..hayoo siapaa.. Hehee...
#self reminder jg ding.. :P


Bekal nadia dari sate buah..pisang bakar keju..makaroni cheese..mie goreng..sup jagung,dll...

Smoga blog ini bisa lebih bermanfaat..
Dan smoga sya bisa lebih sering ngeblog lagii.. Amin3...





Kamis, 30 Oktober 2014

paper purse

..bbrp hari mendekati HPL..
udah ga sabar pengin ketemu dedek.. 
perut sering bgt kenceng, tp ga mual2/kram perut..
hihihii..malah skr yg ditunggu sakit perutna,,hehee...
*sabar buuu, sepertina dedek msh betah diperut...

sebulan yg lalu, ketemuan sma temen crafter lama..mb niken..
ketemuan di gramedia, pandanaran. kebetulan mb dhina, ada pameran di situ..
yowis, akhirna kopdar bertiga..berempat ding,, ada temenna mb dhina juga..

*mb niken, minta fotonya ya..matur nuwun..  :P
itu sya lg hamil 8 bulan..ga kliatan ya,klo dr depan..hihiii..

 waktu 3 jam, rasanya sebentaaar bgt..serasa cuma 1 jam..hehe..
krucil satu, dititipin ke uti dulu..kebetulah uti jepara dtg,, pas bgt...
daaan pas kopdar itu, mb niken bawa "paper purse" buat mb dhina..
dan bagus bgt.. jd keracunan pgn bikin..
ni penampakannya...  

*minta fotonya y mb dhina.. mksh2..  :D

fokus2.. paper purse-na ada difoto plg depan.. (sudah liat? bagus khan?)
langsung buka buku yg pernah di beli... 
dan ketemu tutorial bikin paper purse, paper basket, dll.. (googling aj,juga byk ko)
klo sya mah, bikinna yg pasti, yg simple, gampang dan ga ribet...
dan taraaaaa.. jadi deh... puas!!!

paper: bc putih, bc pink
stamp: fiskars,"so much thanks"
ink: versamagic "pink petunia"
punch: ek success "scallop 2inch", "circle 1 1/2inch"
 yg daun, itu dpt dr temen crafter..  :P

tunggu paper purse brikutna..
udah jadi, tinggal foto aja..
..have a nice day..

Jumat, 06 Juni 2014

orderan scrapbook :)

sebenerna..sudah bbrp kali bikin orderan scrapbook..
tp pada ga sempet di foto..
ini aja, cepet2 fotona.. soalna lgsg mo dikirim ke rmh dik2 ku..
mo diambil temenna jam 9 pagi..
dan scrapbook ini br dikerjain jam 4 pagi..hehe..
dan hrs dikrm, sblm suami brgkt kerja, jam stgh 7..

tadina mikirna.. 2 jam cukuplah buat bikin..
eee, malah nadia ikutan bangun..dan rewel lagiii..huhuhuu..
sempet bingung juga,,bisa selesai ga ya..
Alhamdulillah..nadia mau ditinggal ma ayahna.. dan akhirna tertidur lagi..
dan scrapbook selesai pada waktunya..  :D

sya termasuk orang yg paling males bgt klo disuruh bikin scrapbook..
jadi sya mau nrima order, klo pas lg mood aja..hehe.. 
soalna agak males klo diributi sma request yg panjaaaaanggg..
udah bikinna mikir lamaa,nunggu ide bermunculan.. msh disuruh cepet2..
klo slama ini sii, pada ga minta yg aneh2..dan alhamdulillah pada suka sma hasil akhirna..
kebanyakan yg pesen siii, temenna adik.

sya juga bikinna yg simpel2 aja...
dan yg khas,, pasti ada swirl..dan ada border tumpuknaa.. hehe..
klo gini kan....alat2 craftna ga nganggur lagi..  :)

#kehamilan sudah masuk 5 bulan.. cepet juga yaaa..  :)
udah ga mual/muntah lagi,,udah ngrasain dedekna gerak2..sering pegel2 pinggangna..
nadia, jd sering nyebut dirinya kakak..sering nyium perut dan manggil adiiikk.. hihiii..

Kamis, 27 Maret 2014

giveaway..giveaway...

sebenernya ni giveawayna OS yg "NA FARAdaily hijab style"
tp pgn posting disini aja ah..hehe..

kali ini mo bagi2.. shawl motif gratis.. 
motif pink flowery
ukuran 2m x 70cm 
bahan: chiffon krep (tebal sedang, ga nerawang)

caranya:
- like fan page Nafara daily hijab style.. 

klo udah smua..bisa komen di fb ato di sini..
giveawayna sampe tgl 31 Maret 2014
pemenang diumumkan tgl 1 April 2014
Semoga beruntung..  :)

Rabu, 26 Maret 2014

Kehamilanku yg kedua.. :)

 hihihiii..judulna memperjelas bgt.klo lagi hamil..
hamil kali ini beda bgt sma hamil yg pertama..
kali iniii..sering bgt ngerasa mual..nafas gampang sesek..
daannn.. sya jadi males bgt jualan online..
udah libur 2 minggu. masih pgn nambah aja..
bener2 ga pgn internetan..jadi dr kmrn hrs dipaksa buat buka internet..
ga enak sma temen2 yg udah order...
trima ksh ya, sudah pada mau bersabar..

Alhamdulillah...
mungkin banyak yang terkejut dengan kabar kehamilan sya..
mungkin byk yg berpikiran, wong anaknya masih kecil, udah hamil lagi...

sebenernya..kehamilan sya ini sudah direncanakan..
di akhir2 tahun 2013.. sya dan suami sudah membahas soal ini..
mulai dari yang suami kurang setuju, sampe akhirna suami jadi setuju..
sya hanya berpikiran sederhana saja..
- saya pengin repot di depan..jd sekalian repot sekarang. mumpung skrg masih byk yg bisa bantuin,,hehe
- sya ingin menyenangkan hati orang tua saya.. orang tua saya, sudah berkepala enam dan hampir berkepala enam jadi pastinya beliau2 sangat senang klo punya cucu lagi.. 
dan benar.. pas tau sya hamil lagi, langsung seneng bgt2..tante2nya dan om juga ga kalah senengnya..
- sya mikirna klo ntar nadia udah sekolah..sya udah ga gendong adik bayi yg masih kecil bgt..jadi ntar adik udah agak besar.. 
tiga alasan itu..yang membuat suami akhirna setuju..
jadilah awal tahun 2014..dimulailah "program hamil"
dan Alhamdulillah..langsung dikabulkan.. Terima Kasih Ya Allah..Terima Kasih Ya Allah..

sebenernya masih ada satu alasan lagi...
"anak sholeh/sholehah yang mendo'akan kedua orang tuanya"
 itu yang membuat vina pgn hamil lagi.. :)
sapa lagi yang kan mendo'akan kita nanti, klo bukan anak2 kita...
Semoga sya dan suami bisa menjaga amanah dengan baik
dan semoga anak2 kami nanti tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholehah.. Amin3...
dan semoga sya diberi kemudahan, kelancaran menjalani kehamilan ini.. Amin3..

kehamilan kali ini..vina juga penginna macem2..
klo dulu, seinget sya..cma pgn telur asin sma sate ayam..
sekarang, baru trisemester pertama,, udah pgn macem2..
pgn PETIS malem2..pgn kolak setup, pengin pisang plenet depan Sri Ratu..
pengin Gulai Kepala Kakap-na Pak Oeban Pamularsih..
dan lagi pgn banget dandan...hehe...

besok lagi deh..dibahas..soal pgn berhias diri..
setelah sekian lamaaaaa... cuek banget sma satu aktivitas ini..
oiyaaa.. besok mo ada giveaway.. di OS yg Nafara Daily Hijab..
besok lgsg ke TKP ya..  :)

buat bumil dan busui: tetep semangat!!!

Senin, 24 Maret 2014

..Sayur Asem..

Alhamdulillah...
biasanya posting cemilan..kali ini mo posting masakan sehari2..
salah satu favorit my little family..  "SAYUR ASEM"


bikinnya gampang..dan murah... beli aja di tukang sayur.. 
udah paketan, sayur asem..1500-2000 rupiah aja sebungkus.. bisa buat makan serumah (3 orang)

biasanya klo makan sayur asem, sama goreng ikan lele+sambel..
berhubung adanya udang..akhirna bikin aja udang goreng+mendoan+sambel...
hmmmmm..seger....

bikin sayur asemnya gampang..
bumbunya: bawang merah, bawang putih (potong2), salam, laos, air asem jawa, tomat, garam, gula.
sengaja ga pake cabe, biar nadia bisa ikut makan..
klo ayah, mamanya pgn pedes, tinggal pake sambel aja..  :)

udang gorengnya.. 
bawang putih, bawang merah, ketumbar, garam, haluskan..kasih sedikit air,,masukkan udang..
goreng.. jadi deh..

klo medoannya,, pake Tepung Bumbu Sasa Serbaguna yg original..
tinggal kasih air matang, kasih irisan daun bawang..masukin tempe.. goreng.. jadi..

sambalnya... berhubung cuma berdua.. jadi bikin dikit aja..
cabe merah 4 biji, sedikit terasi, garam, gula..haluskan.. terakhir, ksh jeruk pecel dikit..

bikinna cepet..tapiiii.. cucian alat masaknya lumayan banyak..hehe...
Semoga,,yg lagi belajar masak..jadi tambah bersemangat buat terus belajar...
yuuuukkk..budayakan memasak untuk keluarga..  :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...