Senin, 24 Maret 2014

..Sayur Asem..

Alhamdulillah...
biasanya posting cemilan..kali ini mo posting masakan sehari2..
salah satu favorit my little family..  "SAYUR ASEM"


bikinnya gampang..dan murah... beli aja di tukang sayur.. 
udah paketan, sayur asem..1500-2000 rupiah aja sebungkus.. bisa buat makan serumah (3 orang)

biasanya klo makan sayur asem, sama goreng ikan lele+sambel..
berhubung adanya udang..akhirna bikin aja udang goreng+mendoan+sambel...
hmmmmm..seger....

bikin sayur asemnya gampang..
bumbunya: bawang merah, bawang putih (potong2), salam, laos, air asem jawa, tomat, garam, gula.
sengaja ga pake cabe, biar nadia bisa ikut makan..
klo ayah, mamanya pgn pedes, tinggal pake sambel aja..  :)

udang gorengnya.. 
bawang putih, bawang merah, ketumbar, garam, haluskan..kasih sedikit air,,masukkan udang..
goreng.. jadi deh..

klo medoannya,, pake Tepung Bumbu Sasa Serbaguna yg original..
tinggal kasih air matang, kasih irisan daun bawang..masukin tempe.. goreng.. jadi..

sambalnya... berhubung cuma berdua.. jadi bikin dikit aja..
cabe merah 4 biji, sedikit terasi, garam, gula..haluskan.. terakhir, ksh jeruk pecel dikit..

bikinna cepet..tapiiii.. cucian alat masaknya lumayan banyak..hehe...
Semoga,,yg lagi belajar masak..jadi tambah bersemangat buat terus belajar...
yuuuukkk..budayakan memasak untuk keluarga..  :)

3 komentar:

  1. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. seger mbak bikin laper :p

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...